Menggunakan kurikulum berciri khas yang merupakan perpaduan antara Kurikulum Departemen Pendidikan Nasional, Kurikulum Yayasan Khadijah dan Cambridge
Menggunakan sistem pembelajaran Sentra
Menggali dan mengoptimalkan potensi kecerdasan jamak (Multiple Intelegence) pada anak
Kurikulum Agama
Kurikulum agama disusun khusus oleh YTPS NU Khadijah yang merupakan ciri khas sekolah dilingkungan Khadijah yang meliputi : Aqidah, Akhlaq, Al Qur'an dan Ibadah
Pembelajaran
Kegiatan belajar dilakukan dengan menggunakan Metode Sentra & Moving class- Religion Center
- Preparation Center
Memfasilitasi
anak dalam memperluas pengalaman
keaksaran serta aturan - aturan yang diperlukan dalam persiapan ketrampilan membaca, menulis, matematika (berhitung) melalui kegiatan bermain yang menyenangkan.
- Block Center
Memfasilitasi
anak dalam mengembangkan
kemampuan daya pikir, daya cipta dan keterampilan serta memperluas
pengalaman dalam mewujudkan ide, gagasan, dan pengalaman yang dimilikinya menjadi karya nyata dalam bentuk kontruksi dan bangunan.
- Dramatic Center
- Art Center
Memfasilitasi anak dalam
mengembangkan keterampilan dan kreativitas anak untuk mewujudkan ide, gagasan,
dan pengalaman yang dimiliki anak menjadi karya nyata.
- Music Center
Memfasilitasi anak untuk menuangkan
gagasannya melalui gerak dan lagu serta memperluas
pengalaman dan pengetahuan anak berirama (ketukan) dan berbagai bunyi dengan
bermain musik dan lagu menggunakan berbagai alat permainan musik.
- Natural Center
Memfasilitasi anak untuk mengembangkan dan memperluas pengalaman main sensorimotor, mengembangkan kematangan fine motor anak yang diperlukan dalam kesiapan menulis, keterampilan berolah tangan serta menstimulisasi sistem kerja otak anak dalam menggunakan alat dan bahan main dengan memanfaatkan limbah dan bahan alam.
- Kinesthetic Body Center
Memfasilitasi anak dalam mengembangkan kemampuan motorik kasar anak tujuan melatih kekuatan, kelenturan, kelincahan, koordinasi dan keseimbangan tubuh.
Kalender Pendidikan 2019 - 2020
Comments
Post a Comment