Menjadi KARTINI Masa Kini

     Sabtu pagi, 20 April 2013 dalam memperingati hari KARTINI, KB - TK Khadijah Pandegiling menggelar pawai bersama Ibu dan Guru. Dalam Pawai tersebut seluruh siswa mengenakan pakaian adat dan untuk para Ibu mengenakan baju profesi sesuai dengan profesinya masing - masing sedang bagi para Ibu rumah tangga mengenakan kebaya. Beraneka ragamnya adat di Indonesia ini membuat peserta pawai begitu semarak dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah. Para Ibu pun tak kalah cantik dengan mengenakan seragam profesi mereka, terlebih yang mengenakan baju kebaya.
         Tak hanya sekedar pawai, acara ini juga dimeriahkan dengan lomba fashion show yang diikuti oleh seluruh siswa dan bagi para ibu diadakan lomba membuat baju kebaya dari bahan dasar koran dan barang bekas. 
 
        Meski hari KARTINI jatuh pada tanggal 21 April, namun acara yang dimulai sejak pukul 7 pagi ini sangatlah meriah. Para Ibu begitu antusias mengikuti lomba ada, mereka pun bahkan telah mempersiapkan berbagai macam asesoris tambahan dari rumah. Para siswa pun mulai bergaya layaknya model diatas catwalk. Kali ini lomba fashion pun terbagi sesuai dengan kategori per jenjang, yaitu KB, TK A & TK B. 
Seusai perlombaan, para ibu secara spontanitas berbagi cerita kepada anak - anak mengenai profesi mereka serta berbagi tips supaya dapat mencapai cita - citanya.
Kegiatan  ini juga disiarkan pada program berita di TV9 pada sabtu malam.

Adapun pemenang dalam setiap lombanya :
Fashion Show
KB     Juara 1 Keyshia (Ar Rohiim)
           Juara 2 Alin (Ar Rohiim)
           Juara 3 Cintara (Ar Rochman)
TK A  Juara 1 Rayya ( Al Fattah)
           Juara 2 Billa (Ar Rofi')
           Juara 3 Daffa ( Al Karim)
TK B  Juara 1 Bening ( Ar Rosyid)
           Juara 2 Caca (Ar Rosyid)
           Juara 3 Erva (Al Hadi)

Membuat Kebaya dari bahan dasar koran & bahan bekas :
Juara    1     Mama Adit ( Al Hadi)
Juara    2     Mama Fattah ( Al Hadi)
Juara    3     Mama Azizah (Ar Rofi')




Juara Harapan 1 Mama Arin ( An Nafi')
Juara Harapan 2 Mama Alin ( Ar Rohiim)
Juara Harapan 3 Mama Aji (Ar Rosyid)




     


Comments