Menjadi Lembaga PAUD Berprestasi 2016


Raut wajah beberapa guru dan pemilik lembaga PAUD tampak ceria. Mereka berasal dari lembaga dan gugus PAUD berprestasi yang menerima piala serta penghargaan dari Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya tadi siang Rabu (18/05) di ruang H.O.S Cokroaminoto.

Asmaul Husnah salah seorang pengajar dari TK Khadijah Tegalsari menuturkan bahwa dalam menyiapkan lembaganya menjadi peringkat pertama dalam lomba PAUD berprestasi 2016 dibutuhkan kiat tersendiri dalam memberikan sebuah pembelajaran yang bermutu kepada para siswa.

“Kami menerapkan model pembelajaran sentra, jadi siswa tidak cepat bosan serta mengasyikkan”, tutur Husna.

Husna menambahkan, melalui pembelajaran sentra anak-anak diajak untuk moving class dan pembelajaran di tentukan dengan tema. Tema-tema tersebut disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat. Misal, ketika musim hujan pihaknya menggandeng Basarnas untuk memberikan edukasi kepada para siswa bagaimana  cara melakukan penanggulan bencana secara sederhana.

“Di akhir tema para siswa membuat proyek yang dapat bermanfaat bagi semuanya”.

Sementara itu, Kasi PAUDNI Hari Joko Susilo berujar bahwa dari tahun ke tahun keunikan materi yang dibawa oleh peserta lomba semakin beragam dan hal tersebutlah menandakan bahwa kreatifitas pendidik PAUD semakin maju dan baik.

 Juara I lembaga PAUD Berprestasi di raih oleh TK Khadijah, juara II TK ABA 5, dan Juara III TK Al-Hikmah. Sedangkan untuk juara I Gugus PAUD berprestasi diraih oleh Gugus PAUD Berprestasi Kec. Wanocolo, juara II Gugus PAUD 8.20 kec. Mulyorejo, dan juara III Gugus PAUD 2 Amelia dari kec. Sawahan.(Humas Dispendik Surabaya)

Berita tersebut kutipan dari website  resmi dari dispendik.surabaya.go.id yang mengumumkan Lembaga PAUD berprestasi 2016.....dan Alhamdulillah.....Khadijah Pandegiling tahun 2016 berhasil membawa pulang Tropy Lembaga PAUD berprestasi tingkat Kota Surabaya...

Perjuangan Kami tak kan berhenti sampai disini........ SMANGAT !!!!

Comments

  1. dimana kah alamat tepatnya PAUD 2 Amelia sawahan

    ReplyDelete
  2. dimana kah alamat tepatnya PAUD 2 Amelia sawahan

    ReplyDelete

Post a Comment